Sabtu 29 Oct 2022 17:32 WIB

Klopp Kini Benar-Benar Berharap Pasukannya Sadar Butuhnya Kebangkitan di Kandang Leeds

Liverpool sedang tak akrab dengan kemenangan.

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) merayakan dengan kiper Alisson (kiri) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 16 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kanan) merayakan dengan kiper Alisson (kiri) setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 16 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Lawatan Leeds United ke Stadion Anfield pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad (30/10/2022) dini hari, menjadi laga perdana Liverpool dari tiga laga pamungkas di Liga Primer Inggris sebelum memasuki jeda Piala Dunia 2022. 

Laga itu pun dipandang sebagai titik awal The Reds untuk kembali ke jalur kemenangan di pentas Liga Primer Inggris. Maklum, di laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris, Liverpool menelan kekalahan mengejutkan. 

Baca Juga

The Reds dibekuk salah satu tim promosi, Nottingham Forest, 0-1, akhir pekan lalu. Imbasnya, runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun tidak mau anak-anak asuhnya kembali kehilangan poin. 

Tambahan tiga angka menjadi torehan wajib kala menjamu The Whites di Stadion Anfield. Terlebih, di salah satu laga dalam dua partai terakhir menuju jeda Piala Dunia, Liverpool akan menghadapi salah satu angggota The Big Six, Tottenham Hotspur. 

''Situasi kami sudah cukup jelas. Anda mungkin bisa melihatnya dari sudut pandang berbeda. Anda belum tentu meraih kemenangan dengan hanya bermodal tampil bagus. Kami akan melakoni laga sulit di kompetisi ini sebelum jeda Piala Dunia dan kami harus menciptakan titik awal untuk bisa kembali (ke jalur kemenangan),'' ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (29/10/2022). 

Kemenangan, 3-0, atas Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan penyisihan Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB, menjadi modal terbesar The Reds dalam menatap laga ini. Kendati begitu, Liverpool belum sepenuhnya bebas dari problem, terutama dari minimnya opsi pemain lantaran badai cedera. 

Klopp mengungkapkan, Jordan Henderson masih diragukan tampil di laga kontra Leeds United lantaran belum sepenuhnya pulih dari cedera. Pun dengan absennya Joel Matip, Naby Keita, Diogo Jota, dan Luis Diaz. Namun, pelatih asal Jerman itu bisa sedikit tersenyum dengan kesiapan Thiago untuk bisa merumput. Eks gelandang Barcelona itu diketahui sudah pulih dari infeksi telinga, yang membuatnya absen di dua laga terakhir The Reds. 

''Saya berharap besar, Henderson sudah bisa diturunkan, tapi kami masih harus menunggu. Thiago akan kembali ke tim ini. Selain itu, laga itu masih terlalu dini buat Naby Keita dan Joel Matip,'' kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement