Jumat 28 Oct 2022 15:34 WIB

Tutup Tur Asia 2022, MLTR Kembali Konser di Jakarta

MLTR telah memulai tur dunianya pada 2022 ini, dimulai dari Asia pada 16 Oktober 2022

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Grup band pop rock asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR) akan kembali menggelar konser di Jakarta, sebagai penutup Tur Asia 2022 mereka pada 8 November 2022.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Grup band pop rock asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR) akan kembali menggelar konser di Jakarta, sebagai penutup Tur Asia 2022 mereka pada 8 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band pop rock asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR) akan kembali menggelar konser di Jakarta, sebagai penutup Tur Asia 2022 mereka pada 8 November 2022. Grup beranggotakan Jascha Richter (vokal/keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum) itu akan tampil di The Kasablanka Hall, Jakarta.

MLTR telah memulai tur dunianya pada 2022 ini, dimulai dari Asia pada 16 Oktober 2022 di Jakarta, disusul Surabaya, Makassar, dan Yogyakarta. Namun, karena tingginya minat penggemar untuk menonton aksi panggung mereka, MLTR memutuskan menambah satu show lagi untuk menyapa dan menghibur penggemarnya di Indonesia dengan tampil di The Kasablanka Hall, sebagai penutup Tur Asia pada 2022 ini.

Baca Juga

Saat menggelar konser di Jakarta beberapa tahun lalu, vokalis Jascha Ritcher sempat mengungkapkan bahwa Indonesia punya tempat khusus di hati grup yang didirikan sejak 21 Maret 1988 itu. Karena itu, dia meminta penggemar dan penikmat musik Tanah Air agar tidak heran jika MLTR sering mondar-mandir datang ke Indonesia untuk menggelar konser.

“Kami selalu bangga datang ke Indonesia. Karena Indonesia sangat berpengaruh terhadap karir kami,” kata Ritcher.

Sementara itu, managing director Boart Indonesia (promotor untuk konser ini), Rinni mengatakan bahwa tingginya minat penggemar untuk menyaksikan aksi panggung MLTR di Indonesia mendorong mereka untuk kembali menampilkan MLTR di Jakarta. “Kenapa mereka kembali tampil di Jakarta? Well, kami hanya ingin membuat semacam timeline bahwa tahun 2022 ini, MLTR memulai Tur Asianya dari Jakarta dan kini sebagai penutup, mereka akan tampil lagi di Jakarta lalu kembali ke negara asalnya,” ujar Rinni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10/2022).

Dia berharap MLTR menghadirkan pertunjukan penutup yang dapat menghibur dan meninggalkan kesan tak terlupakan bagi para penggemar di Indonesia. Director Warna Warni Media, Effendy mengungkapkan MLTR adalah band legendaris yang penampilannya selalu dinantikan oleh para penggemarnya di Indonesia. Apalagi, setelah dua tahun harus menghentikan aktivitas di luar ruang karena pandemi Covid-19, Effendy mengatakan aksi panggung Jascha Ritcher, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher sangat dirindukan oleh penggemarnya.

“Karena itulah, kami memutuskan untuk menampilkan kembali MLTR dalam sebuah konser sekaligus sebagai penutup Tur Asia mereka,” kata dia.

Tiket untuk konser band yang telah menjual lebih dari 11 juta kopi album itu dapat dipesan secara ekslusif di Loket.com mulai tanggal 25 Oktober 2022. Sepanjang berkiprah di dunia musik, MLTR dikenal di Eropa setelah banyak albumnya yang memperoleh penghargaan emas maupun platina, karena tingginya angka penjualan album mereka. MLTR pernah meraih penghargaan Gold Preis Award dari RSH, Jerman dan “The Best Performing Act of the Year” di South East Asia Grammy Awards di Singapura. Lagu mereka bertajuk “Take Me To Your Heart” dianugerahi penghargaan lagu yang paling banyak diunduh tahun 2006, karena telah diunduh sebanyak lebih dari enam juta unduhan berbayar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement