Rabu 26 Oct 2022 12:38 WIB

Perkasa di Zagreb, Pioli Nantikan Dukungan Milanisti Saat Hidup-Mati Vs Salzburg

Hasil imbang saja, sudah meloloskan juara Italia itu ke babak 16 besar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain AC Milan Rafael Leao, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Zagreb, Kroasia, Rabu (26/10/2022).
Foto: AP
Pemain AC Milan Rafael Leao, kanan, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions antara Dinamo Zagreb dan AC Milan di Zagreb, Kroasia, Rabu (26/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- AC Milan tampil impresif pada matchday kelima Grup E Liga Champions (UCL) musim ini. Milan membantai tuan rumah Dinamo Zagreb, empat gol tanpa balas di Stadion Maksimir, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat peluang Rossoneri melaju ke putaran berikutnya, semakin besar. Pasukan merah hitam berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi tujuh poin, Il Diavolo tertinggal tiga angka di belakang Chelsea FC di singgasana.

Baca Juga

Skuad polesan Stefano Pioli unggul sebiji angka atas RB Salzburg di urutan ketiga. Dua tim tersebut bertemu di partai pamungkas Grup E. Milan bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini kemenangan yang bagus dengan performa hebat, tapi kami butuh satu langkah lagi dan penggemar akan membantu kami melawan Salzburg," kata Pioli dikutip dari Football Italia.

Laga tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Milan tampil di rumah sendiri. Ada puluhan ribu pendukung di belakang mereka.

Hasil imbang saja, sudah meloloskan juara Italia itu ke babak 16 besar. Namun bukan Pioli namanya jika  tak menargetkan kemenangan. Situasi demikian, bakal semakin meningkatkan kepercayaan diri Rossoneri.

"Yang penting, kami tidak berpikir bahwa hasil imbang sudah cukup. Itu akan menjadi mentalitas yang salah, dan itu jelas bukan cara kami mendekati pertandingan di Milan," ujar allenatore kelahiran Parma ini, menegaskan.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Milan fokus ke ranah domestik. Ada Torino menunggu mereka.

Rossoneri jumpa Il Toro pada giornata ke-12 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico Grande Turin, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Setelahnya, Il Diavolo bisa sepenuhnya fokus pada pertarungan di benua biru.

"Kami memiliki waktu untuk bersiap menghadapi Salzburg, tetapi pertama-tama kami harus terus membangun momentum di Serie A melawan Torino yang menyebabkan banyak masalah untuk kami, pada musim lalu," ujar Pioli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement