Senin 24 Oct 2022 11:28 WIB

Black Adam Berhasil Meraup Rp 2,1 Triliun di Seluruh Dunia

Film Black Adam berhasil mengumpulkan Rp 2,1 triliun di akhir pekan perdananya

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Foto adegan film Black Adam
Foto: Dok Warner Bros Pictures
Foto adegan film Black Adam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Film Black Adam berhasil mengumpulkan total 140 juta dolar Amerika atau senilai Rp 2,1 triliun di akhir pekan perdananya. Disiarkan Deadline pada Senin (24/10/2022), film yang dibintangi Dwayne Johnson itu mendapat 73 juta dolar atau Rp 1,1 triliun di 76 pasar internasional. Sedangkan wilayah domestik mengumpulkan 67 juta dolar atau Rp 1 triliun.

Black Adam juga berada di urutan pertama di sebagian besar pasar internasional. Pembukaan film ini juga dinilai lebih tinggi 27 persen di atas Shazam!.

Baca Juga

Terlepas dari kritikan yang diperoleh Black Adam, film ini justru banyak ditonton oleh keluarga. Misalnya, di Australia mengalami lonjakan 90 persen dari Jumat hingga Sabtu, Korea naik 98 persen dan Prancis naik 67 persen.

Penonton juga telah memberikan nilai 90 persen di Rotten Tomatoes, yang merupakan terbaik untuk film DC dalam satu dekade. Film ini juga tampil sangat baik di pasar di mana DC unggul, termasuk Asia Latin dan sebagian Asia Tenggara.

Di IMAX, Black Adam menghasilkan 10,8 juta dolar atau Rp 168 miliar secara global, termasuk 4,5 juta dolar atau Rp 70,1 miliar dari 343 layar luar negeri. Ada dua akhir pekan yang cerah di depan untuk Black Adam sebelum Black Panther: Wakanda Forever rilis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement