Selasa 27 Sep 2022 14:02 WIB

Meta Uji Fitur Switch Akun Instagram dan Facebook

Fitur tersebut dinilai dapat mempermudah pengguna untuk berpindah antara akun.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
 Facebook meluncurkan tanda Meta baru mereka di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, Kalifornia, Kamis, 28 Oktober 2021. Meta Uji Fitur Switch Akun Instagram dan Facebook
Foto: AP Photo/Tony Avelar
Facebook meluncurkan tanda Meta baru mereka di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, Kalifornia, Kamis, 28 Oktober 2021. Meta Uji Fitur Switch Akun Instagram dan Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meta mengumumkan sedang menguji fitur baru untuk menambahkan dan beralih antara akun Instagram dan Facebook. Platform akan mengintegrasikan Accounts Center ke dalam aplikasi.

Fitur tersebut dinilai dapat mempermudah pengguna untuk terus berpindah di antara berbagai akun di dua aplikasi. Ini juga mempermudah orang yang mempunyai banyak akun Instagram misal, dengan memisahkan akun bisnis dan akun pribadi.

Baca Juga

Pengalih akun baru untuk Facebook dan Instagram akan menampilkan semua akun dan profil yang telah ditambahkan ke Accounts Center. Sementara Instagram telah memungkinkan pengguna beralih di antara akun yang berbeda selama bertahun-tahun, sistem baru memungkinkan pengguna menggabungkan akun Facebook yang membuatnya lebih mudah untuk beralih ke Facebook.

Selain itu, fitur baru juga akan menunjukkan beberapa detail tentang pemberitahuan untuk setiap akun. Jika pengguna menjelajahi akun pribadinya, pengalih akan menunjukkan apakah ada komentar atau pemberitahuan lain untuk diperiksa.

Menurut postingan blog perusahaan, pengalih baru sedang diuji di seluruh dunia untuk orang yang menggunakan iPhone, ponsel Android, dan versi web Instagram. Juru bicara Meta Emil Vazquez mengatakan perusahaan tidak akan membagikan angka spesifik tentang berapa banyak orang yang memiliki akses ke pembaruan.

“Itu akan terus berkembang dalam beberapa bulan mendatang,” kata Vazquez, dilansir The Verge, Selasa(27/9/2022).

Di iOS dan Android, Meta mengatakan sedang menguji akun baru dan alur pembuatan profil yang akan memudahkan untuk mengatur akun dan profil baru. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement