Jumat 03 Jun 2022 19:40 WIB

Pengacara Ungkap Penyebab Amber Heard Kalah dari Johnny Depp

Amber Heard kalah melawan Johnny Depp dalam kasus pencemaran nama baik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, Johnny Depp di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS.
Foto: EPA-EFE/JONATHAN ERNST/POOL
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, Johnny Depp di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara dari aktris Amber Heard, Elaine Bredehoft, mengatakan kliennya terintimidasi saat persidangan. Heard menjalani persidangan melawan mantan suaminya, Johnny Depp, dalam kasus pencemaran nama baik.

Putusan pengadilan sudah diumumkan, dengan kemenangan ada di pihak Depp. Bredehoft mengatakan panel juri tidak memercayai ucapan Heard karena dia telah "diganggu". Menurut Bredehoft, tim hukum Depp mampu menyembunyikan banyak bukti.

Baca Juga

"Ada beberapa hal yang diizinkan di pengadilan ini yang seharusnya tidak diizinkan. Hal itu membuat juri bingung," ujar Bredehoft usai kekalahan Heard di Pengadilan Fairfax County Circuit, dikutip dari laman Fox News, Jumat (3/6/2022).

Setelah tujuh pekan persidangan dan sekitar 12 jam pertimbangan, juri menentukan bahwa Heard telah mencemarkan nama baik Depp. Dia diharuskan membayar 15 juta dolar AS yang dikurangi oleh hakim menjadi 10,35 juta dolar AS sesuai dengan hukum Virginia. Sementara, Depp diharuskan membayar Heard sebesar dua juta dolar AS.

Bredehoft mengatakan bahwa tim Depp menyembunyikan bukti kunci berupa catatan medis Heard soal pelecehan pada awal 2012. Pesan teks dari asisten Depp yang menguatkan dugaan pelecehan dan putusan di pengadilan Inggris juga tidak masuk dalam pertimbangan sidang.

Menanggapi pertanyaan tentang apakah juri menyadari hiruk-pikuk media sosial bernada miring dan pedas terhadap Heard, Bredehoft mengatakan tidak mungkin itu diabaikan. Pasalnya, para juri itu pasti punya keluarga yang juga aktif bermedia sosial.

Disampaikan Bredehoft, mendengar putusan itu tidak mudah bagi Heard. Pemeran film //Aquaman// tersebut hadir di pengadilan, sementara Depp terbang ke Inggris untuk melangsungkan tur dengan gitaris Jeff Beck. Heard berencana untuk mengajukan banding.

Keputusan pengadilan disebut Bredehoft mengirimkan pesan mengerikan kepada para penyintas pelecehan. "Salah satu hal pertama yang dia (Heard) katakan adalah 'Saya sangat menyesal untuk semua wanita di luar sana'. Ini adalah kemunduran bagi semua wanita di dalam dan di luar ruang sidang, dan dia merasakan beban itu," kata Bredehoft.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement