Senin 14 Mar 2022 10:38 WIB

UBSI Gelar Puncak Awarding Ceremony HUT Ke-34

UBSI sukses menggelar Awarding Ceremony pada Ahad (13/3/2022)

UBSI sukses menggelar Awarding Ceremony pada Ahad (13/3/2022).
Foto: UBSI
UBSI sukses menggelar Awarding Ceremony pada Ahad (13/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah sukses menggelar preliminary competition, kini Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Awarding Ceremony pada Ahad (13/3/2022) di Gedung Rektorat Universitas BSI Kramat 98, Senen, Jakarta Pusat. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui Youtube, Instagram, dan Tiktok official Kuliah BSI Aja.

Achmad Baroqah Pohan selaku Steering Committee Lomba HUT ke-34 BSI dalam sambutannya menjelaskan awarding ceremony merupakan acara puncak dari rangkaian HUT BSI ke-34, yang merupakan pengumuman seluruh lomba yang telah digelar untuk siswa/i SMA/SMK sederajat tingkat nasional dan mahasiswa antar Universitas BSI.

Baca Juga

“Hari jadi BSI yang ke-34 dengan tema 'Sinergi Membangun Negeri' membuat BSI terus membangun negeri dengan membuka seluas-luasnya akses pendidikan yang berkualitas dan kompetitif bertalenta digital. Selama 34 tahun, BSI telah melahirkan ratusan ribu lulusan terbaiknya dengan visi utamanya menjadi universitas unggul di bidang teknologi digital dan mendukung ekonomi kreatif,” katanya.

Lomba siswa tingkat nasional ini mengangkat tema wujudkan generasi muda bermental juara dan bertalenta digital. Adapun berbagai lomba yang digelar ialah lomba cover song, lomba desain, lomba e-sport, lomba menulis, lomba tiktok, dan lomba vlog yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK sederajat dari 24 provinsi di Indonesia.

Sedangkan lomba antar mahasiswa Universitas BSI meliputi lomba cover song, lomba desain poster, lomba debat mahasiswa dan kompetisi bahasa Inggris. "Selamat kepada para pemenang yang telah bersaing dengan ratusan peserta lainnya. Tetap harus berkarya dan rendah hati serta terus tingkatkan prestasi di masa yang akan datang,” imbuh Achmad.

Ia berpesan untuk peserta yang belum lolos menjadi pemenang jangan berkecil hati dan putus asa karena kegagalan hari ini bukan akhir dari segalanya. Bisa jadi, hari ini adalah langkah awal kesuksesan yang akan datang.

Juara 1 kategori lomba menulis kisah inspiratif dimenangkan oleh Mugiono Rizkiyanto yang berasal dari SMA Negeri 1 Ciniru dengan judul karya "From Zero to Hero". Mugiono mengatakan bahwa dirinya seorang anak pekerja serabutan, tidak pernah menyangka bisa menjadi pemenang.

“Hari ini saya tidak pernah menyangka menjadi juara dalam menulis kisah inspiratif. Namun saya selalu yakin ini merupakan skenario Allah yang memberikan kejutan paling romantis. Sobat BSI, kebahagiaan kita tidak mutlak milik kita sendiri, tapi milik orang-orang yang kita sayangi. Selamat ulang tahun BSI yang ke -34, mari bersinergi membangun negeri,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement