Senin 07 Mar 2022 19:16 WIB

Pegadaian Raih Top Digital PR Award 2022

Raihan Top Digital PR Award jadi bukti transformasi Pegadaian

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pegadaian raih penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022, yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, ada tiga parameter penilaian digital yang dilakukan, diantaranya Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.
Foto: Pegadaian
Pegadaian raih penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022, yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, ada tiga parameter penilaian digital yang dilakukan, diantaranya Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegadaian raih penghargaan sebagai Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022, yang diselenggarakan oleh INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, ada tiga parameter penilaian digital yang dilakukan, diantaranya Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Hadir menerima penghargaan secara virtual, Vice President Corporate Communication PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani. Dalam kesempatan itu Basuki mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti, bahwa di usia yang matang Pegadaian terus berkomitmen untuk melakukan transformasi digital, yang telah dilakukan baik dalam proses bisnis, komunikasi maupun layanan digital yang dijalankan perusahaan.

"Perusahaan yang mampu bertahan dalam jangka panjang adalah perubahan yang adaptif terhadap perubahan, oleh karena itu kami pun terus melakukan perubahan sesuai dengan konteks zaman," katanya dalam keterangan pers, Senin (7/3). 

Digitalisasi di semua lini baik proses bisnis, distribusi, termasuk komunikasi merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Basuki juga menambahkan bahwa perluasan jaringan komunikasi sangat penting untuk mendukung penyampaian informasi tentang perusahaan ke masyarakat secara cepat dan akurat.

Karenanya manajemen mengoptimalkan semua kanal media baik media massa maupun media sosial. Seiring dengan perkembangan zaman, Pegadaian memperluas kanal secara digital dengan mengelola informasi yang dikemas dan disiarkan melalui kanal-kanal digital.

Mulai dari kanal media internal seperti website, portal internal, podcast hingga majalah internal perusahaan. "Sementara kanal media eksternal, kami memiliki beberapa akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube hingga Linkedin," jelas Basuki.

Untuk mendapatkan informasi resmi mengenai produk dan layanan Pegadaian, masyarakat juga dihimbau untuk mengakses akun resmi, mengingat banyak beredarnya akun-akun palsu yang mengatasnamakan Pegadaian. Di satu sisi, Teknologi informasi memang membawa dampak positif namun di sisi lain juga membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindak kejahatan.

Era disrupsi tentu akan menjadi tantangan bagi seorang Public Relations untuk melakukan literasi kepada masyarakat agar bijak dalam melakukan komunikasi secara digital. Karena itu ia menghimbau agar masyarakat memastikan kebenaran berita dengan terus melakukan cek dan ricek, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement