Selasa 09 Nov 2021 23:35 WIB

Pria Ini Gunakan Saham Apple Sebagai Mahar Pernikahan

Harga saham Apple Inc. pada penutupan perdagangan pekan lalu 149,8 dolar per lembar

Investor sekaligus owner Saham Talk bernama Naufal Nafhan memilih saham sebagai mahar untuk mempersunting wanita tercintanya, Dea Fikri Leila Qadaristin.
Foto: istimewa
Investor sekaligus owner Saham Talk bernama Naufal Nafhan memilih saham sebagai mahar untuk mempersunting wanita tercintanya, Dea Fikri Leila Qadaristin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahar atau maskawin adalah sejumlah harta yang diberikan oleh pihak pengantin pria kepada pihak pengantin wanita pada saat akad nikah. Hal tersebut merupakan tradisi dalam pernikahan yang telah berlangsung sejak dahulu kala sampai saat ini, dan menjadi wujud kesungguhan laki-laki terhadap wanita yang dinikahinya.

Jika biasanya mahar atau maskawin berupa uang tunai, emas, atau barang, seorang investor sekaligus owner Saham Talk bernama Naufal Nafhan memilih saham sebagai mahar untuk mempersunting wanita tercintanya, Dea Fikri Leila Qadaristin.

Naufal memberikan mahar berupa perhiasan emas dan 20 lembar saham Apple Inc., perusahaan tersebut merupakan perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat dan menjadi salah satu perusahaan paling terkemuka di dunia. Penggunaan saham perusahaan Amerika Serikat sebagai mahar yang diadakan Naufal ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

Harga saham Apple Inc. pada penutupan perdagangan hari Senin (1/11) ialah 149,8 dolar AS per lembar. Berdasarkan rujukan tersebut, dapat disimpulkan bahwa nilai saham yang diberikan Naufal kepada sang tambatan hati mencapai 2.996 dolar AS atau sekitar Rp 42,7 .

Naufal mengatakan, “Sebagai seorang investor di Bursa Efek Indonesia dan Wall Street, sekaligus owner komunitas belajar saham yaitu Saham Talk, bagi saya saham sangat bermanfaat dan lebih menguntungkan dibanding uang tunai yang nilainya selalu berkurang karena termakan oleh inflasi. Saham juga merupakan salah satu aset terbaik yang bisa digunakan sebagai investasi masa depan.”

Dia mengungkapkan bahwa alasan dirinya memilih mahar saham Apple Inc. karena menurutnya perusahaan ini adalah perusahaan kelas dunia yang fundamentalnya sudah sangat kuat sehingga nilai sahamnya selalu bertumbuh.

Naufal mengungkapkan bahwa dirinya sendiri memang sudah lama berkecimpung di dalam bidang investasi. Saat ini, dia berperan sebagai investor di Bursa Efek Indonesia dan Wall Street, juga merupakan owner komunitas Saham Talk.

Dengan pengalaman yang telah dimilikinya, Naufal berharap bisa semakin memperluas investasinya serta berbagi ilmu dan pengalaman investasi kepada para pemula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement