Senin 26 Jul 2021 19:37 WIB

Greysia/Apriyani Bidik Juara Grup di Olimpiade

Greysia/Apriyani sudah memastikan ke perempat final setelah memenangi laga kedua.

Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu.
Foto: DOK NOC Indonesia
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim bulu tangkis Indonesia sudah memastikan tiga wakilnya lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, kini giliran Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyegel satu tiket di delapan besar.

Ganda putri nomor enam dunia itu memastikan kelolosan usai meraih kemenangan atas wakil Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith di lanjutan kualifikasi ganda putri Grup A, Senin (26/7) malam. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo tersebut, Greysia/Apriyani menang dengan skor meyakinkan 21-11 dan21-13.

Baca Juga

Greysia/Apriyani tak mau sekadar lolos. Mereka ingin menjadi juara grup. "Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik setiap hari. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi juara grup," kata Greysia dalam keterangan dari tim media PBSI.

Apriyani yang baru pertama kali berlaga di ajang sebesar Olimpiade merasa bangga akhirnya bisa mewujudkan salah satu impiannya. Cuma ia juga tidak mau hanya sekadar bertanding tapi bertekad memberi prestasi untuk Indonesia.

 

"Yang pasti saya bangga bisa main di sini. Tetapi saya tidak mau berpuas diri dengan hanya bermain," kata Apri.

 

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019 itu masih harus menjalani laga penentuan juara grup kontra pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Selasa (28/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement