Rabu 21 Jul 2021 22:28 WIB

Alaba Pakai Nomor 4, tak Mau Dibandingkan dengan Ramos

Nomor 4 sebelumnya digunakan Sergio Ramos bertahun-tahun di Real Madrid.

David Alaba menggunakan nomor 4 yang sebelumnya digunaka Sergio Ramos di Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
David Alaba menggunakan nomor 4 yang sebelumnya digunaka Sergio Ramos di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek baru Real Madrid David Alaba mengatakan dia tidak bergabung dengan klub dengan maksud menggantikan mantan kapten Sergio Ramos. Alaba juga mengingatkan, ia tak mau dibandingkan dengan pemain mana pun.

Alaba tiba dengan status bebas transfer dari Bayern Muenchen. Ia akan mengenakan nomor punggung 4 yang dipakai Ramos selama 16 tahun tugasnya di Santiago Bernabeu. Ramos, 35, telah bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Alaba bersikeras bahwa dia tidak merasakan tekanan apa pun untuk menggantikan posisi Ramos tersebut. "Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan memakai nomor ini, menjadi pemimpin tim ini," katanya dalam konferensi pers.

“Tetapi kenyataannya adalah bahwa kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini itu satu-satunya nomor skuad yang tersedia. Saya tidak ingin mulai bertanya kepada pemain lain apakah mereka ingin bertukar nomor."

Alaba mengaku terhormat mengenakan nomor empat. Menurutnya, itu menjadi sumber kebanggaan dan motivasi besar baginya. "Namun saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan merek. Saya di sini untuk menjadi David Alaba," kata dia menegaskan.

Pemain Austria berusia 29 tahun telah menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Eropa 13 kali tersebut. Alaba sebelumnya menghabiskan seluruh karier seniornya dengan Bayern Muenchen, di mana ia memenangkan 10 gelar juara Bundesliga, dua Liga Champions, dan enam Piala Jerman.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement