Senin 26 Apr 2021 05:44 WIB

Pameran Alquran Virtual Internasional Berlangsung di Iran

Lebih dari 1.000 institut Alquran, pusat Alquran dan penerbit ikut dalam pameran

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

IHRAM.CO.ID, TEHERAN --- Pameran Alquran Internasional virtual edisi pertama akan berlangsung di Iran pada 1 Mei 2021. Deputi Kementerian Kebudayaan dan Alquran Iran Abdol Hadi Feqhizadeh mengatakan pembukaan akan diadakan pada Sabtu (1/5) siang dengan dihadiri Menteri Kebudayaan Seyed Abbas Salehi.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Senin (26/4), Feqhizadeh menambahkan bahwa lebih dari 1.000 institut Alquran, pusat Alquran dan penerbit akan ambil bagian dalam pameran tersebut.

Menurut pejabat tersebut, lebih dari 30 forum khusus tentang isu-isu Alquran akan diadakan selama pameran, termasuk webinar yang akan dihadiri oleh para cendekiawan dan pakar dari 10 negara.Feqhizadeh mengatakan pameran tersebut dapat dikunjungi 24-7 dan akan berlangsung hingga Senin (10/5). Ia berharap pada tahun-tahun mendatang pameran akan diselenggarakan baik secara tatap muka maupun virtual.

Pameran virtual diadakan sebagai pengganti pameran Alquran internasional tahunan yang dibatalkan pada 2020 karena pandemi virus Corona. Pameran Alquran Internasional Teheran diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam di bulan suci Ramadhan. Ini bertujuan untuk mempromosikan konsep Alquran dan mengembangkan kegiatan Alquran.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement