Rabu 17 Feb 2021 14:57 WIB

12 Minuman yang Bantu Turunkan Berat Badan

Memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk turunkan berat badan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk turunkan berat badan.
Foto: Pixabay
Memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk turunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat mencoba menurunkan berat badan, perlu fokus terhadap pilihan asupan. Salah satunya apa yang diminum setiap hari juga dapat berkontribusi pada tambahan kalori, gula, dan lemak yang bisa menghambat tujuan penurunan berat badan.

Jadi, memilih minuman dengan bijak menjadi cara cerdas untuk terus membantu mencapai tujuan, dilansir laman Eat This, Jumat (12/2).

Baca Juga

Jus sayuran rendah sodium

Jus sayuran adalah sumber potasium dan vitamin C yang sangat baik, dan jauh lebih rendah gula daripada jus buah. Satu kaleng jus sayuran rendah sodium (seperti V8) 5,5 ons hanya memiliki 30 kalori, yang bisa menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan.

Sue Heikkinen, MS, RD , ahli diet terdaftar untuk MyNetDiarymengatakan jus sayuran tidak memberikan jumlah serat yang sama dengan makan satu porsi sayuran segar,m. “Jus iini mudah diambil dan digunakan untuk menyajikan sayuran,” katanya.

Teh hitam

Kafein dapat membantu konsentrasi dan bertindak sebagai penekan nafsu makan. Ada juga senyawa dalam teh hitam yang telah terbukti membantu menurunkan berat badan, menurut Audra Wilson, MS, RD, CSOWM, LDN, ahli diet bariatrik terdaftar di Northwestern Medicine.

Pusat Kesehatan Metabolik dan Penurunan Berat Badan Bedah di Rumah Sakit Delnor. Menambahkan sedikit kafein sebelum latihan, jika tidak memiliki masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung, dapat membantu stamina selama latihan Anda serta fokus dan dapat menambah dorongan energi.

Kefir

Memang, minuman susu fermentasi memiliki rasa yang mungkin tidak disukai semua orang. Kefir kaya akan probiotik lactobacillus yang dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan metabolisme yang sehat. Kefir tanpa pemanis adalah pilihan minuman berkalori rendah, dengan 100 kalori untuk secangkir kefir rendah lemak. Kefir jauh lebih rendah dalam laktosa daripada susu. Ini menyediakan 13 gram protein dalam satu cangkir.

Air

Hidrasi sangat penting untuk menurunkan berat badan. Seringkali otak mengacaukan rasa lapar dan haus. Tetap terhidrasi aman membantu menghilangkan ngemil tanpa pikiran sepanjang hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement