Selasa 16 Jun 2020 18:44 WIB

Munchen Goda Achraf Hakimi

Musim ini, Hakimi mulai mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Lucien Favre.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Dortmund Achraf Hakimi
Foto: EPA
Pemain Dortmund Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam dua musim terakhir, Achraf Hakimi memperkuat Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Performa impresif Hakimi pada musim ini akhirnya membuat klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, mulai melirik bek kanan berusia 21 tahun tersebut.

Pada musim debutnya di Dortmund, Hakimi hanya mengemas 28 caps dan menyumbang tiga gol di semua ajang. Namun, pada musim ini, Hakimi mulai mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Lucien Favre. Tampil di 43 laga di semua ajang pada musim ini, bek kanan timnas Maroko itu sukses mengoleksi sembilan gol dan 10 assist.

Catatan penampilan sudah cukup membuat manajemen Munchen berminat merekrut Hakimi. Bahkan, Die Bayern siap menawarkan gaji tinggi buat Hakimi, mencapai enam hingga tujuh juta euro per tahun.

''Hakimi muncul menjadi salah satu target utama Muenchen pada bursa transfer musim panas mendatang. Munchen siap merogoh kocek dalam-dalam, baik untuk nilai transfer ataupun gaji besar, demi bisa mendapatkan Hakimi,'' tulis laporan Diario AS, Selasa (16/6).

Namun, dengan kontrak Hakimi masih tersisa tiga tahun dan usianya yang masih muda, Madrid tentu tidak mau melepas dengan banderol transfer yang murah. Los Blancos disebut-sebut baru mau melepas salah satu produk akademi sepak bola Madrid, La Fabrica, itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 60 juta euro. Berdasarkan klausul kontrak peminjaman, masa peminjaman Hakimi di Dortmund akan tuntas pada akhir Juni mendatang.

Di sisi lain, Hakimi dapat mempertimbangkan tawaran dari Munchen tersebut. Selain gaji tinggi, Hakimi juga sudah terbiasa tampil di Bundesliga. Selain itu, Hakimi juga mempertimbangkan jaminan tampil secara reguler. Apabila kembali ke Madrid, maka Hakimi harus bersaing dengan Dani Carvajal, yang terus menjadi andalan pelatih Zinedine Zidane.

Sementara di Munchen, pos bek kanan ditempati oleh Benjamin Pavard, yang sebenarnya berposisi asli sebagai bek tengah. Alhasil, dibanding di Madrid, Hakimi memiliki peluang lebih besar untuk bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak saat tampil di Munchen. Sebelumnya, Hakimi sempat mengakui, jaminan tampil secara reguler merupakan salah satu pertimbangannya dalam memilih klub yang akan dia bela pada masa-masa mendatang.

''Berdasarkan kontrak, saya akan kembali ke Madrid. Namun, semua bisa terjadi pada Juni mendatang dan saya menunggu apa yang akan terjadi pada musim panas. Pertimbangan saya adalah saya ingin terus tampil secara reguler di tim utama, seperti yang saya rasakan di Dortmund. Saya ingin terus menunjukan apa yang saya bisa dan terus mengasah kemampuan saya,'' kata Hakimi kepada Cadena Ser, Februari silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement