Kamis 26 Mar 2020 21:41 WIB

Di Kudus, Disinfektan Disemburkan Lewat Water Canon

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan kepolisian.

Kepolisian menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon (ilustrasi).
Foto: ANTARA/rahmad
Kepolisian menyemprotkan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, membantu penyemprotan jalan dengan disinfektan dengan menggunakan mobil water canon bersama pemerintah daerah setempat sebagai salah satu upaya mencegah potensi penyebaran penyakit virus corona, Kamis (26/3).

                               

Jalan-jalan protokol yang menjadi sasaran penyemprotan, yakni mulai dari Alun-alun Kudus menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Hos Cokrominoto, Jalan Wergu Wetan, Jalan Letkol Tit Sudono, Jalan A. Yani dan Jalan Lukomono Hadi.

                               

Mobil water canon yang biasanya digunakan untuk menghalau massa saat terjadi unjuk rasa, maka saat ini digunakan untuk menyemprot jalan, demikian halnya mobil tangki milik Pemadam Kebakaran Pemkab Kudus dan BPBD Kudus juga digunakan untuk hal yang sama.

                               

"Penyemprotan tidak hanya saat ini, karena nantinya akan dilanjutkan ke jalan lain dengan dukungan mobil tangki milik Pemkab Kudus serta mobil water canon milik Polres Kudus," kata Pelaksana tugas Bupati Kudus M. Hartopo di Kudus, Kamis (26/3).

                               

Ia berharap kegiatan hari ini (26/3) bisa mencegah kemungkinan terjadinya penularan virus corona. Masyarakat juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri demi mencegah potensi penularan.

                               

"Setiap pulang ke rumah usai aktivitas di luar rumah, sebaiknya langsung mencuci tangan dan pakaian yang digunakan diganti yang baru guna mencegah penularan virus corona," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Forkompinda yang terdiri dari Plt Bupati Kudus M. Hartopo, Ketua DPRD Kudus Masan bersama jajaran, Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi, dan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansah juga mendatangi kerumunan di kompleks Pasar Kliwon untuk mengingatkan agar tidak bergerombol.                   

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement