Rabu 25 Mar 2020 21:45 WIB

PBNU Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Jokowi

Ketum PBNU yakin ibunda Jokowi meninggal dalam keadaaan baik.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
PBNU Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Jokowi. Foto: IBUNDA JOKOWI. Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiatdjo memegang buku
Foto: ANTARA
PBNU Ucapkan Belasungkawa atas Wafatnya Ibunda Jokowi. Foto: IBUNDA JOKOWI. Ibunda Joko Widodo, Sujiatmi Notomiatdjo memegang buku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof KH Said Aqil Siradj mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo di Solo pada Rabu (25/3) sore. Kiai Said menyampaikan belasungkawa mewakili seluruh warga nahdliyin.

“Kami seluruh  warga nahdliyin di manapun berada mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya, Innalillahi wa innailaihi rajiun atas wafatnya ibunda Hajjah Sujiatmi Notomiharjo, ibunda presiden Joko Widodo,” ujar Kiai Said di Jakarta, Rabu (25/3).

Baca Juga

Kiai Said yakin Ibunda Jokowi wafat dalam keadanaan khusnul khotimah. Karena, dalam hidupnya selalu taat beribadah dan kerap mengahidiri pengajian dan majelis taklim di Solo. “Kami menyaksikan beliau adalah perempuan, seorang ibu yang sederhana, taat beribadat, rajin menghadiri majelis taklim, pengajian-pengajain, disaksikan oleh masyarakat Solo dan sekitarnya,” ucapnya. 

Selain sederhana, menurut Kiai Said, Ibunda  Jokowi juga bergaul dengan siapapun dan menerima tamu siapapun dengan ramah. Kiai Said sendiri mengaku telah berkali-kali berjumpa dengan almarhumah Sujiatmi Notomiharjo, sehingga mengetahui perjuangannya dalam membesarkan putra putrinya.

“Selama hidupnya beliau tekun berjuang  membesarkan putra putrinya dan sukses berhasil putra putrinya menjadi anak-anak yang berguna, bermanfaat bagi bangsa, terutama putra sulungnya yang sekarang mendapatkan amanat sebagai presiden RI,” kata Kiai Said.

Kiai Said yakin semua amal baiknya akan diterima di sisi Allah dan segala kesalahannya diampuni oleh Allah, serta mendapatkan tempat yang damai di sisi Allah. Dia pun mendoakan keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan keteguhan oleh Allah, khususnya Presiden Jokowi.

“Terutama kepada yang terhormat Presiden Jokowi mudah-mudahan Allah memberikan kesabaran, keteguhan, pahala yang besar dalam menimpa musibah yang dikehendaki oleh Allah. Di samping musibah yang sedang menimpa seluruh bangsa Indonesia yaitu virus Corona, beliau mendapatkan ujian ditinggal oleh ibundanya,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement