Selasa 07 Feb 2023 23:38 WIB

Lenovo Tawarkan Fitur Smart Learning, Cocok untuk PJJ hingga WFH

Lenovo Smart Learning juga dilengkapi mikrofon smart AI noise-cancelling

Lenovo Indonesia menghadirkan rangkaian laptop dengan fitur unggulan yang cocok untuk pelajar hingga pekerja. Selasa (7/2/2023).
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Lenovo Indonesia menghadirkan rangkaian laptop dengan fitur unggulan yang cocok untuk pelajar hingga pekerja. Selasa (7/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lenovo Indonesia menghadirkan rangkaian laptop dengan teknologi yang lebih mutakhir, salah satunya dengan fitur Smart Learning. Didukung pula dengan pilihan prosesor Intel Core dan AMD Ryzen dan kartu grafis NVIDIA GeForce dan AMD Radeon, rangkaian Lenovo Ideapad dapat menjadi produk yang sangat cocok untuk mendukung berbagai kegiatan dan produktivitas pengguna, mulai dari pelajar hingga pekerja. 

General Manager Lenovo Budi Janto menjelaskan, fitur Lenovo Smart Learning, melalui Lenovo Aware, adalah software pengingat intuitif dengan fitur Smart Care built-in assistance yang bertugas untuk mendeteksi dan mengingatkan postur duduk, jarak pandang, dan tingkat fokus. Fitur ini juga termasuk “Pengingat Istirahat” untuk mendorong anak-anak untuk beristirahat sesuai waktu yang ditentukan.

Fitur ini, sambung Budi, juga dapat memastikan kenyamanan belajar dengan mikrofon smart AI noise-cancelling sehingga bisa berkomunikasi video call dengan suara yang jelas tanpa harus khawatir dengan suara di sekitar. Fitur ini juga dilengkapi dengan mode “Eye Care” yang melindungi mata anak dari paparan sinar biru laptop, jelas Budi. 

“Sebagai kota kreatif, tentunya Bandung memiliki banyak potensi-potensi luar biasa dan Lenovo dengan senang hati dapat berperan untuk mendukung dengan perangkat-perangkat kami yang inovatif,” ujarnya saat berkunjung ke Lengkong Besar, Kota Bandung, Selasa (7/2/2023). 

Tak hanya seri Ideapad, Lenovo juga menawarkan rangkaian Lenovo Legion yang sangat cocok bagi para pecinta gim. Dengan layar WQHD+ dan refresh rate 165Hz, 100% sRGB, Lenovo Legion 5i/5 pro siap menemani segala aktivitas produktif, mulai dari mengedit foto, video dan konten lainnya.

Keutamaan lain dari laptop gaming adalah memiliki sistem pendingin untuk mendukung performa tinggi sepanjang waktu, dan Lenovo Coldfront 3.0 ada untuk memastikan hal itu. “Dengan TrueStrike Keyboard, juga akan membuat pengguna nyaman saat menggunakan keyboar baik untuk main game atau bekerja,” sambung Budi. 

Lenovo juga memiliki rangkaian laptop premium melalui Lenovo Yoga yang sudah didukung dengan teknologi AI terbaru yang canggih dan eksklusif. Seri convertible pada seri Lenovo Yoga 9i memberikan definisi baru untuk menikmati hiburan dan juga membuat konten dengan layar sentuh 4K OLED PureSight dengan audion dari Bowers & Wilkins.

“Lenovo Yoga 9i adalah perangkat portabel yang dapat dibawa kemanapun dan kapanpun oleh para pengguna,” kata Budi. 

Jika laptop dengan fitur ultraslim yang menjadi incaran, maka Lenovo Yoga Slim 7 proX adalah jawabannya. Dengan berat yang tidak lebih dari 1,6 kilogram, dan GPU laptop yang telah tervalidasi NVIDIA Studio dan juga Lenovo X Power membuat laptop tipis ini tidak hanya trendy tapi juga powerfull. 

“Seluruh laptop Lenovo telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 dengan Microsoft Office Home & Student 2021 yang berlaku seumur hidup,” pungkas Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement