Rabu 08 Feb 2023 16:17 WIB

Tawarkan Performa Mulus Buat Konten Kreator, OPPO Rilis Reno8 T Series

Ponsel baru ini hadir dengan peningkatan beberapa spesifikasi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
OPPO Rilis OPPO Reno8 T di Indonesia, Selasa (7/2/2023).
Foto: Santi Sopia/Republika
OPPO Rilis OPPO Reno8 T di Indonesia, Selasa (7/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Upaya menghasilkan sebuah potret disebut telah ada sejak zaman Mesin Kuno dengan mengukir di atas batu. Kemudian berlanjut pada zaman di mana pelukis membutuhkan waktu sangat lama untuk menciptakan karya “Monalisa”.

Namun perkembangan pesat teknologi telah mengubah semuanya. Ponsel cerdas saat ini bukan saja sebagai alat komunikasi, melainkan sarana mengekspresikan diri dengan membuat bermacam konten.

Baca Juga

OPPO merilis OPPO Reno8 T Series baru di Indonesia, dengan peningkatan beberapa spesifikasi.Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia mengatakan dengan teknologi kamera yang dihadirkan, gambar yang dihasilkan menjadi lebih detil dan jernih.

Smartphone diklaim mampu memberi kepuasan, khususnya bagi pengguna yang tertarik pada bidang kreatif seperti fotografi, videografi maupun pembuatan konten. Bagi pemula yang mulai memasuki dunia konten kreator, teknologi pada OPPO Reno8 T Series disebut sangat mendukung.

“Reno8 T punya resolusi besar dengan AI portrait super resolution bukan cuma di hardware tapi juga software, dan kamera microlens berfungsi seperti mikroskop sampai menangkap detil dan pori-pori gambar,” kata Patrick di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

photo
OPPO Rilis OPPO Reno8 T di Indonesia, Selasa (7/2/2023). - (Santi Sopia/Republika)

Reno8 T adalah smartphone seri Reno pertama yang memiliki Kamera Potret 100MP, Kamera Selfie 32MP, dan Lensa Mikro 2MP dengan pembesaran 20x atau 40x. Dengan Microlens atau fitur pembesaran 40 kali, kamera mampu menangkap berbagai detil objek yang biasanya tidak kasat mata.

Smartphone juga memiliki serangkaian fitur pencitraan terbaik seperti AI Portrait Super Resolution, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Portrait Retouching, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat mengabadikan berbagai momen indah dengan dalam potret berkualitas profesional. Ada pula berbagai fitur untuk crop atau mengedit foto dengan kreatif.

Ponsel hadir dengan perpaduan desain lebih segar. Bagi penyuka desain classy bisa memilih warna Midnight Black. Midnight Black dengan desain OPPO Glow yang memberikan nuansa hitam mengkilap dan sehalus sutra.

Sementara Sunset Orange dapat cocok bagi seseorang dengan selera ceria dan cerah. Desain dibuat dengan tekstur kulit premium dan Fiberglass-Leather untuk menghilangkan tampilan pinggiran plastik.

Cincin reflektif pada kamera menjadikan perangkat lebih berkilau. Selain itu, Orbit Light, yang merupakan lampu pada kamera belakang, kini dapat menampilkan cahaya dengan warna berbeda saat perangkat memunculkan notifikasi.

Reno8 T Series menggunakan sistem operasi ColorOS 13 edisi terbaru yang menghadirkan lebih banyak fitur cerdas sehingga dapat menghadirkan pengalaman Android yang ringkas, nyaman, dan aman. “Kami menjamin performa mulus selama 48 bulan pertama,” kata Patrick.

Tentunya ada beberapa keunggulan di Reno8 T Series, dan begitu juga di vendor lain, di mana itu merupakan hal yang sangat lumrah. Namun OPPO tidak hanya ingin menawarkan spesifikasi di atas kertas, melainkan bagaimana layanan-layanan yang diberikan. “Tapi kita unggulkan after sales, ada 116 service centre yang bisa dimanfaatkan pengguna,” kata dia menambahkan.

Reno8 T memiliki layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz untuk menghadirkan hiburan visual luar biasa. Dengan baterai 5000mAh berkapasitas tinggi dan teknologi pengisian daya SUPERVOOCTM 33W, Reno8 T dapat mencapai kapasitas baterai 100 persen hanya dalam 67 menit.

Pengisian baterai selama lima menit memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telpon selama 2,01 jam. Dalam hal storage, perangkat ini memiliki RAM 8GB dan ROM 256GB yang bisa diandalkan para video kreatir. Pelanggan juga dapat memperbesar RAM hingga 8GB menggunakan teknologi RAM Expansion. Santi Sopia

Harganya dibanderol sekitar Rp 4.899.000 yang dapat dipesan mulai 7-13 Februari 2023. Selama periode pre-order, konsumen akan mendapatkan keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2, penawaran spesial seperti cashback hingga Rp500 ribu dan bunga 0 persen untuk cicilan bank sampai 12 bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement