Selasa 03 Jan 2023 20:09 WIB

Cara Mudah Tanda Tangan Dokumen di iPhone

Pengguna iPhone dapat mengakses aplikasi Files.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Untuk membubuhkan tanda tangan di ponsel iPhone, buka dokumen yang diinginkan melalui aplikasi Files.
Foto: BGR
Untuk membubuhkan tanda tangan di ponsel iPhone, buka dokumen yang diinginkan melalui aplikasi Files.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Untuk pengguna iPhone, jika ingin lebih mudah melakukan proses pemindaian dan pembubuhan tanda tangan pada dokumen, silakan mencari aplikasi Files.

Untuk mengakses fitur pemindaian, buka aplikasi dan pilih tab Browse, lalu On My iPhone. Langkah selanjutnya, sentuh titik tiga pada pojok atas sebelah kanan lalu pilih Scan Documents. Arahkan kamera pada dokumen yang ingin dipindai. Nantinya, dokumen tersebut akan tersimpan di dalam ponsel dalam bentuk PDF.

Baca Juga

Untuk membubuhkan tanda tangan, buka dokumen yang diinginkan melalui aplikasi Files. Berikutnya, sentuh ikon pena yang berada di kanan bawah. Pengguna iPhone bisa membubuhkan tanda tangan dengan menggunakan jari, menggunakan tanda tangan digital yang telah dibuat sebelumnya, atau membuat tanda tangan digital baru dengan mengklik ikon tanda tangan dengan gambar pena yang sedang menulis di dalam kotak.

Selanjutnya, pilih area pada dokumen yang ingin dibubuhi tanda tangan. Setelah itu, pilih tombol + (plus) dan pilih Add Signature. Bila pembubuhan tanda tangan sudah beres, pilih Done.

Untuk berbagi dokumen melalui aplikasi Files, langkah yang perlu dilakukan cukup singkat. Tekan dokumen yang ingin dikirim sampai muncul pilihan menu, lalu klik Share. Dokumen tersebut bisa dikirimkan melalui berbagai aplikasi yang terpasang di ponsel, dipindahkan ke perangkat lain melalui AirDrop, atau disimpan ke dalam layanan penyimpanan cloud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement