Sabtu 10 Dec 2022 18:49 WIB

Kembangkan Konten Entertaiment Digital, Kovee Gandeng Vtuber Agensi Indonesia

Kovee berupaya untuk terus mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia

Kovee menggandeng Vtuber Agensi di Indonesia untuk mengembangkan konten entertainment digital
Foto: istimewa
Kovee menggandeng Vtuber Agensi di Indonesia untuk mengembangkan konten entertainment digital

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Kovee Jaya Indonesia, perusahaan konten asal Korea berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Metaverse yang memiliki spesialisasi dalam pengembangan konten realistis dan broadcasting production berbasis teknologi web 3.0. berkolaborasi dengan COMPANY KOVEE dan MELIGO, perusahaan pengembang 3D full body motion capture system terkemuka asal Korea Selatan menggandeng Vtuber Agensi di Indonesia untuk mengembangkan konten entertainment digital yang akan memperkaya ekosistem virtual youtuber di tanah air. Penandatanganan kerjasama dengan ketujuh agensi Vtuber ini dilakukan oleh Daniel Kim, General Manager KOVEE, di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

“Persaingan industri kreatif makin hari makin ketat dan sengit. Revolusi digital mengubah lingkungan produksi konten media dengan cepat seiring dengan berkembangnya teknologi yang menuntut hadirnya konten yang lebih impresif dan dinamis. VTuber (virtual youtuber) adalah produk kreator yang menampilkan konten-konten berupa avatar animasi 2D atau 3D. Dengan hadirnya Vtuber yang saat ini sedang diminati penonton Indonesia kami berharap dapat memberikan hiburan yang inovatif dan kreatif,” ujar Mary, Marketing Communication Manager KOVEE dalam keterangan persnya, Sabtu (10/12/2022)?

Baca Juga

“Melalui kerja sama ini kami akan mendukung agensi-agensi Vtuber di Indonesia dengan dukungan teknologi 3D full body motion capture system yang kami miliki serta kolaborasi dalam pembuatan konten dan event baik online maupun offline ujar Mary.

Sementara dari pihak agensi Vtuber Indonesia pun menilai kerja sama ini dapat mendukung transformasi Vtuber 2D menjadi 3D dengan dukungan teknologi yang diberikan oleh KOVEE dan MELIGO untuk peningkatan produksi konten yang lebih imersif dan menarik.

 

 “Agensi Vtuber Indonesia yang turut serta dalam kolaborasi ini yaitu Genesix, Dakara, Himawari, Mirai Dream, Livium, Nawasena, dan Vilitera menyambut hangat kolaborasi dengan KOVEE, dan mengharapkan kolaborasi ini dapat meningkatkan pasar Vtuber dan industry kreatif di Indonesia”, ujar Daniel Kim.

Daniel Kim menambahkan, KOVEE berupaya untuk terus mendukung perkembangan teknologi digital di Indonesia dengan kemampuan yang kami miliki, sehingga kolaborasi dengan agensi Vtuber Indonesia ini dapat menghadirkan sinergi positif yang mendukung pengembangan konten metaverse yang dikembangkan oleh KOVEE dan MELIGO.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement