Kamis 24 Nov 2022 12:00 WIB

Meta Bantah Kabar Mark Zuckerberg Mundur

Meta membantah kabar CEO Mark Zuckerberg akan mundur dari perusahaan pada 2023

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Meta membantah kabar CEO Mark Zuckerberg akan mundur dari perusahaan pada 2023. Ilustrasi.
Foto: AP Photo/Eric Risberg
Meta membantah kabar CEO Mark Zuckerberg akan mundur dari perusahaan pada 2023. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meta Platforms Inc membantah kabar yang beredar bahwa CEO Mark Zuckerberg akan mundur dari perusahaan pada 2023. Juru bicara Meta Platforms Andy Stone melalui akun Twitter terverifikasi mengomentari unggahan di media sosial itu yang mengabarkan Mark Zuckerberg akan mundur.

"Ini salah," kata @andymstone.

Baca Juga

Situs berita The Leak mendapatkan seorang sumber dari dalam yang menyatakan bahwa Zuckerberg akan mengundurkan diri. Keputusan Zuckerberg mundur, kata sang sumber, tidak akan memengaruhi rencana perusahaan mengembangkan metaverse, tulis The Leak pada Selasa (22/11/2022).

Reuters pada Rabu (23/11/2022) waktu setempat melaporkan nilai saham Meta Platforms Inc naik 1 persen karena kabar Mark Zuckerberg mundur. Meta Platforms Inc dikabarkan akan mengadakan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan.

Perusahaan akan mengadakan PHK untuk 11 ribu karyawan atau sekitar 13 persen dari jumlah pekerja mereka. Meta, juga perusahaan teknologi lainnya, secara besar-besaran merekrut karyawan selama periode pandemi untuk menjawab penggunaan media sosial yang meningkat karena aktivitas luar ruangan terbatas.

Namun, bisnis tahun ini terpukul karena pengiklan dan konsumen mengurangi pengeluaran karena harga barang melambung dan suku bunga naik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement