Rabu 03 Nov 2021 13:33 WIB

Ada Chipset Unisoc Tiger T618 di Advan Tab VX

Advan merilis produk tablet teranyarnya, Advan TAB VX.

Advan Tab VX
Foto: istimewa
Advan Tab VX

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Advan merilis produk tablet teranyarnya, Advan TAB VX. Produk ini merupakan tablet premium yang dilengkapi chipset Unisoc Tiger T618.

Chipset ini dibuat berdasarkan pabrikasi 12nm, dan mempunyai kecepatan 2.0 GHz dengan sokongan GPU Mali G52 MP2. Secara teknis, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan 850MHz yang di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 (820MHz) dan Helio G80 (up to 1GHz).

Baca Juga

“Advan mendedikasikan inovasi terbaru dan paling up to date untuk mengakomodasi kebutuhan para pengguna setianya. Melalui Advan TAB VX, kami berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia,” ungkap CEO Advan, Chandra Tansri, dalam keterangan persnya, Rabu (3/11).

Dengan Unisoc Tiger T618, Advan TAB VX diklaim memampu meladeni high gaming performance di kelasnya.  Berdasarkan hasil benchmark aplikasi AnTuTu, prosesor ini mampu mengantongi skor mencapai 240 ribuan, setingkat dengan MediaTek Helio G70 yang rata-rata performanya banyak ditawarkan oleh tablet flagship. 

Unisoc Tiger dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan kinerja lebih baik, termasuk juga memberikan respon yang lebih cepat. Sistem terbaru Unisoc ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang membuat game jadi lebih baik secara visual. 

Lebih dari itu, SoC ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI) demi membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur AI secara lebih efisien dan ekonomis.

Didukung RAM 8GB, ROM 128GB yang bisa diperluas hingga 2TB, ADVAN TAB VX mampu menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan dengan lebih mudah dan bebas lag. Hadirnya kapasitas memori yang ekstra besar disebut memberi keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan file apa pun tanpa khawatir kehabisan memori.

Tidak hanya itu, keberadaan teknologi layar yang mendukung video 60 fps, sharper graphics, serta dukungan 4 speaker True Stereo di ADVAN TAB VX merupakan kolaborasi sempurna untuk menikmati hiburan dan mendukung pekerjaan sehari-hari. Perangkat terbaik di kelasnya ini juga mampu menghadirkan sensasi bermain game yang lebih nyata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement